Senin, 18 Mei 2020

Cara Mudah Membuat 2 Akun Sekolah dalam 1 Aplikasi RKAS 2020


Assalamu'alaikum, Salam Satu Data!

Pada artikel kali ini, saya mencoba untuk berbagi sedikit Tips dan Trik untuk membuat 2 akun sekolah dalam 1 aplikasi RKAS Versi 2.00 BOS Tahun 2020 sehingga dalam 1 laptop dapat digunakan untuk input lebih dari 1 akun RKAS Sekolah.
Tentunya barangkali ada teman-teman yang menangani lebih dari 1 sekolah. Jika harus menggunakan 2 buah Laptop maka bisa kebayang kan ribet nya..? 

Tip dan Trik ini bisa juga ditonton di channel youtube saya:
https://www.youtube.com/watch?v=PyCFoWZ97J8

Baik, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:


#1
Pertama-tama buka Windows Eksplorer dari Laptop  yang terinstal Aplikasi RKAS, kemudian pada bar alamat pencairan Ketik %appdata% lalu ENTER.







#2
Cari Folder Roaming --> ArtTech --> RKAS


#3
Kemudian dalam Folder RKAS, kamu akan menemukan File Database yang bernama :
- RKASClient2019.db
- RKASClient2020.db


File tersebutlah yang akan kita gunakan untuk LOGIN ke Aplikasi dengan masing-masing sekolah.
Jadi sebelumnya kita sudah mempunyai 4 buah file Database di folder yang berbeda. 2 Database 2019 dan 2020 untuk Sekolah Pertama, sisanya 2 database 2019 dan 2020 untuk sekolah yang kedua.

#4
Copy dan Pindahkan databse RKASClient2020.db dari folder tersebut ke dalam folder lain, dan beri nama Folder tersebut sesuai dengan nama sekolah yang pertama dan satu lagi folder untuk sekolah yang kedua.

#5
Pindahkan Database tersebut kedalam Folder AppData > Roaming > ArtTech > RKAS sesuai dengan sekolah yang akan kita login.

Demikian tips kali ini, semoga bermanfaat.


Anda menyukai artikel ini?
Share/Bookmark

0 comments:

Posting Komentar